Jaringan kedai kopi asal Cina, Cotti Coffee, telah membuka gerai di Jakarta, Indonesia, demikian dilaporkan oleh World Coffee Portal. Pembukaan gerai baru di Kuningan City Mall ini merupakan bagian dari strategi ekspansi internasional perusahaan. Kehadiran Cotti Coffe ini cukup di sambut hangat terutama setelah membuka berturut turut beberapa gerai setelah gerai pertamanya. Salah satu gerai Cotti Coffee adalah Cotti Coffe Ciledug.
Cotti Coffee di Jakarta akan bersaing dengan merek-merek lain yang sudah mapan seperti Kopi Kenangan, yang mengoperasikan lebih dari 800 gerai di Indonesia dan juga merek kopi grab-and-go lainnya, Janji Jiwa. Merek jaringan kopi ini diciptakan oleh mantan eksekutif Luckin Coffee, Charles Lu dan Jenny Qian, pada bulan Oktober tahun lalu.
Perusahaan ini mengoperasikan lokasi yang dimiliki oleh perusahaan dan juga lokasi waralaba di seluruh Cina. Sejak didirikan, perusahaan ini telah membuka 5.000 lokasi. Cotti Coffee dikatakan menawarkan menu kopi yang berfokus pada nilai dan menargetkan gerai-gerai yang berlokasi strategis untuk meningkatkan basis pelanggannya.
Jaringan kopi asal Cina ini membuka lokasi pertamanya di luar negeri di Seoul, Korea Selatan. Kepala strategi Cotti Coffee, Li Yingbo, dikutip oleh World Coffee Portal: “Model bisnis ini telah diverifikasi sepenuhnya. Atas dasar ini, perusahaan memutuskan untuk secara resmi memulai strategi internasionalisasi.
“Kami percaya bahwa di pasar luar negeri di mana merek sudah menua, inovasi produk tidak memadai, dan aplikasi internet terbelakang, model Cotti Coffee pasti akan menunjukkan vitalitas yang kuat.”
Ke depannya, jaringan kopi asal China ini juga berencana untuk memperluas jejak di Asia dengan rencana untuk membuka gerai baru di Jepang, Thailand, dan Singapura.
Selain itu, jaringan kopi ini juga dilaporkan telah meluncurkan perekrutan waralaba global untuk mendukung rencana ekspansi ke luar negeri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar